pic.twitter.com/XU3jfu5SB9

Title's

Minggu, 22 November 2015

Pidato Singkat tentang Bahaya Narkoba

Bahaya Narkoba Bagi Remaja


Yth. Bapak Dosen Bahasa Indonesia
Serta teman-teman sekalian yang saya cintai

Marilah panjatkan puji syukur kita ke hadirat Allah SWT yang telah melimpahkan nikmat-Nya sehingga kita dapat berkumpul disini dalam keadaan sehat wal’afiat.

Teman-teman yang saya banggakan,

Di Indonesia jumlah pengguna narkoba sudah begitu besar, bahkan di antaranya adalah remaja yang masih duduk di bangku sekolah. Penyalahgunaan narkotika tersebut tentu membawa dampak yang negatif seperti gangguan kesehatan, kriminalitas serta tindak kekerasan.

Sebenarnya, penyalahgunaan narkotika dapat di cegah dengan mengikuti kegian sosial atau kegiatan sekolah yang positif. Bantuan dari Orangtua pun juga sangat membantu. Ataupun di adakannya penyuluhan mengenai bahaya narkotika di lingkungan sekolah. Dengan di adakannya penyuluhan tersebut, di harapkan dapat menekan jumlah pengguna narkotika pada anak remaja terutama yang masih duduk di bangku sekolah, karena mereka masih perlu bimbingan dan rasa ingin tahu mereka yang cukup besar.

Melakukan razia dadakan juga sangat perlu. Hal ini di lakukan agar pihak sekolah dapat mengetahui siswa/i nya yang bebas dari narkoba ataupun yang sudah terlanjur menggunakan narkoba. Bagi siswa/i yang sudah di ketahui positif menggunakan narkoba jangan di jauhi ataupun di kucilkan dari lingkungan, rehabilitasi adalah jalan satu-satunya mereka lepas dari barang haram tersebut. Dukungan Orangtua serta teman-teman dapat mempercepat proses rehabilitasi tersebut.

Teman-teman sekalian,

Untuk itu marilah kita hindari dan jauhi serta ikut memberantas penggunaan narkoba. Karena masa depan yang cerah sedang menanti kita. Demikianlah pidato yang dapat saya sampaikan. Apabila ada kesalahan dalam bertutur kata, saya mohon maaf. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih dan saya akhiri.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar: