pic.twitter.com/XU3jfu5SB9

Title's

Minggu, 22 November 2015

Web 2.0

O'Reilly Media adalah pencetus dari Web 2.0 pada tahun 2003, namun baru di luncurkan pada tahun 2004. Web 2.0 sendiri merupakan generasi dari world wide web yang lebih partisipatif dan menarik. Jika anda menggunakan Web 2.0, maka anda akan di manjakan dengan mudahnya berbagi konten di web tanpa perlu pengetahuan pemrograman web. Nama Web 2.0 sendiri di pakai untuk menggambarkan aplikasi-aplikasi Internet pada generasi baru yang merevolusi cara kita bagaimana menggunakan Internet. Sungguh sangat terlihat perbedaan dari generasi sebelumnya yakni pada pertengahan tahun 1990-an.

Web 2.0 menggunakan web sebagai platformnya, dimana suatu aplikasi dapat di jalankan, contohnya seperi Google. Kita dapat menggunakan Google dengan sistem operasi apapun. Aplikasi Web 2.0 bisa di bilang memiliki sifat yang unik, yaitu dapat memanfaatkan kepandaian dari banyak orang secara kolektif, Seperti Wikipedia. Seperti yang telah kita ketahui, Wikipedia merupakan ensiklopedi online yang memperbolehkan semua orang membuat ataupun mengedit suatu artikel. Itulah mengapa Wikipedia menjadi ensiklopedi online besar yang sangat lengkap artikelnya, bahkan dapat melebihi ensiklopedi komersial seperti Encarta.

Web 2.0 sangat kaya dalam user interface meski berjalan di dalam suatu browser, seperti gmail dan goole maps. Pada Google Maps meski di jalankan melalui browser namun pada saat user menjelajahi peta, Google Maps memberikan respons yang sangat cepat, dan User interface pada Google pun lebih revolusioner.




Source:
http://tino.dwiantoro.com/berita-mengenal-pengertian-web-20-dan-ciriciri-nya.html#ixzz3sBk6dWr5
https://smartwebku.wordpress.com/2010/11/23/apa-itu-web-2-0-contoh-penerapan-web-2-0-teknologi-pendukungnya/

Tidak ada komentar: