pic.twitter.com/XU3jfu5SB9

Title's

Senin, 26 Oktober 2015

Kisah Yuniati, Buruh Cuci yang Sukses Antar Anak Raih Gelar Doktor di Jepang

Siapa sangka buruh cuci mampu mengantarkan anaknya hingga lulus S3. Kisah Yuniati dalam kegigihan dan kerja kerasnya membimbing anaknya hingga memperoleh gelar doktor dari universitas di Jepang patut di acungi jempol. Dia juga membuktikan bahwa faktor ekonomi tidak menghalangi seseorang untuk meraih prestasi setinggi-tingginya. Yuniati adalah warga Dusun Ketandan Kulon, Desa Girirejo Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul. Pekerjaan sehari-harinya adalah buruh cuci pakaian dan menjadi pengasuh anak-anak tetangganya. Sedangkan suaminya, Febdi Nuryanto hanya bekerja sebagai buruh serabutan.

Anak sulung mereka, Satya Candra Wibawa Sakti berhasil memperoleh gelar doktor di bidang lingkungan dari Universitas Hokaido Jepang. Satya menyelesaikan S1 di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), lalu melanjutkan S2 di UGM dan S3 di Jepang selalu mendapat beasiswa dari pemerintah serta memperoleh gelar doktor termuda dalam usia kurang dari 30 tahun.

Satya menceritakan bahwa sejak SD hingga SMA, ketika belajar dia selalu di kontrol oleh ibunya bahkan menemaninya saat belajar di rumah. Satya juga menambahkan bahwa setelah selesai menempuh pendidikan S3, dia akan mengabdi sebagai dosen di almamaternya di UNY yang saat ini masih dalam proses di Kemenristek Dikti.



Source:
http://news.detik.com/berita/3053899/kisah-yuniati-buruh-cuci-yang-sukses-antar-anak-raih-gelar-doktor-di-jepang

Tidak ada komentar: